Cara Menggunakan Hotspot Seluler Android Pada Samsung J7 Pro Yang Aman

Hotspot seluler atau berbagi akses internet menggunakan koneksi Wifi saat ini sangat mudah orang lakukan. Dengan adanya Wifi memungkinkan beberapa perangkat terhubung ke perangkat yang berbagi biasa disebut hotspot. Bermacam perangkat dapat saling terhubung baik itu smartphone, tablet, laptop, atau komputer. Istilah lain penyambungan perangkat biasa disebut juga dengan Tethering. 

Saat ini smartphone dengan operating system Android sangat banyak digunakan, sehingga sangat mudah dalam berbagi koneksi internet. Meskipun begitu antara pabrikan satu dengan lainnya bisa jadi berbeda dalam mengelola keamanan Wifi khususnya, diluar keamanan standar yang telah ditetapkan.


Berikut akan admin beritahukan bagaimana cara tethering yang aman menggunakan smartphone Samsung J7 pro:
  • Pastikan Hotspot seluler Anda sudah diproteksi dengan password lalu nyalakan.
  • Pada layar utama, usap layar atas ke bawah hingga muncul item pengaturan.
  • Klik dan tahan icon Hotsot seluler beberapa detik hingga muncul pengaturannya.
hotspot seluler

Cara Menambahkan Perangkat baru
  1. Nyalakan Wifi pada perangkat baru lalu sambungkan ke perangkat yang dijadikan hotspot.
  2. Jika sudah terhubung klik tanda plus (+) di Samsung J7 Pro, lalu di jendela munculan klik Tambah. Anda juga dapat mengganti nama perangkat sesuai keinginan Anda.
  3. Selanjutnya, klik tanda titik 3 vertikal
  4. Klik Perangkat yang diizinkan lalu nyalakan dengan cara menggesernya ke sebelah kanan. Apabila ada pemberitahuan “Putus sambungan perangkat” maka klik Mulai lagi. Sehingga merestart hotspot seluler ke mode aman. 
Dengan adanya fitur keren ini, maka hanya perangkat yang diizinkan yang dapat tersambung dan bisa menikmati akses internet melalui Hotspot seluler.
Menambah perangkat baru dapat juga dilakukan secara manual dengan klik Tambah lalu masukkan Nama perangkat dan alamat MAC-nya.

Tambah ke Perangkat yang diizinkan

Cara Menghapus Perangkat Yang Diizinkan
  1. Klik perangkat yang akan dihapus beberapa saat hingga muncul tanda ceklis 
  2. Lalu klik Hapus di pojok kanan atas.
  3. Untuk menghapus semua sekaligus klik Hapus.
  4. Lalu pilih semua perangkat
  5. Klik tombol Hapus.
Hapus perangkat yang diizinkan

Itulah beberapa hal perlu Anda ketahui saat akan berbagi internet menggunakan Hotsot seluler pada Samsung J7 Pro khususnya. Apabila Anda mengalami kendala, misalnya perangkat dapat terhubung tetapi "no internet access", silahkan matikan mode Hemat data ultra di pengaturan seluler Anda.