4 Alasan Seseorang Mau Berbagi Konten di Facebook

Facebook sebagai sosial media paling banyak digunakan memiliki peranan penting untuk menunjang bisnis secara online. Berbagai macam konten baik itu berupa gambar, foto, video, maupun artikel dapat dengan mudah disebarkan atau membagikannya ke pengguna lain.

Mereka yang aktif di sosial media Facebook pastinya memiliki alasan tertentu untuk dapat berbagi, khususnya berbagi konten baik itu dari situs web maupun blog. Berikut ini adalah lima alasan utama seseorang mau berbagi konten via Facebook:
fb share
1. Menarik
Orang paling banyak akan mau berbagi konten di Facebook mereka karena menganggap bahwa teman-teman Facebook mereka akan menemukan sesuatu yang menarik juga. Hal menarik pastinya sangat banyak baik itu bersifat unik, informatif, serta uptodate pastinya.

2. Peduli
Konten yang informatif pastinya akan mendorong seseorang untuk bisa peduli kepada teman-temannya walaupun hanya berupa konten. Selain itu peduli terhadap isi kontennya juga bisa jadi sebagai alasan berbagi.

3. Merasakan
Maksud dari merasakan sesuatu di sini ialah berkenaan dengan perasaan, misalnya cerita, kisah nyata atau hal yang akan menimbulkan perasaan bahagia, sedih, takut, terharu, baper, atau lainnya.

4. Berguna
Alasan lainnya orang mau share konten ialah karena mereka berfikir bahwa itu akan berguna buat teman-teman maupun komunitas mereka di Facebook. Hal bersifat berita maupun tutorial pastinya akan termasuk ke dalamnya.

Lainnya
Alasan terakhir ialah lainnya karena orang memiliki banyak alasan yang berbeda-beda antara pengguna satu dengan yang lain. Misalnya saja untuk meningkat pageview, berhubungan dengan internet marketing, konten marketing, dan banyak lagi.

Itulah beberapa alasan bagaimana sesorang mau berbagi konten di Facebook mereka untuk dibagi ke teman dan komunitas. Sebelum berbagi konten sebaiknya Anda juga yakin bahwa konten tersebut terbukti kebenarannya, jangan sampai menyebarkan berita hoax. Kira-kira apa alasan Anda mau berbagi konten ke Facebook? Silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar.