Cara Menghapus Akun Gmail di Android

Email atau elektronik mail memiliki beberapa fungsi selain berguna untuk mengirim dan menerima pesan maupun file (dokumen, foto, video), bisa juga untuk mengidentifikasi ketika kita akan mendaftar atau masuk ke sebuah situs web. Dengan gaya hidup yang semakin meningkat, kita dapat dengan mudahnya bisa mengakses email melalui seluler yang terhubung ke internet.

Apabila kita memiliki beberapa akun dan berniat untuk menghapusnya dari ponsel, khususnya di sini pengguna OS Android langsung ikuti saja caranya berikut ini.
Cara Menghapus Akun Gmail di Android
1. Masuk ke Pengaturan Android Anda.

2. Gulir layar ke atas hingga menemukan Akun, di sana ada jenis akun terhubung dengan perangkat Anda, karena akan menghapus akun Gmail, maka klik Google.
pengaturan akun android
3. Pada layar berikutnya akan melihat akun yang terdapat dalam perangkat, tergantung berapa banyak Anda menambahkan lalu klik akun yang ingin dihapus.
akun gmail android

4. Selanjutnya klik tanda pengaturan titik tiga seperti pada gambar, lalu klik Hapus akun.
hapus akun di android
5. Selangkah lagi, akan ada pemberitahuan berupa pop-up yang menyatakan bahwa menghapus akun ini akan menghapus semua pesan, kontak, dan data lain akun tersebut dari perangkat Anda. Jika setuju klik Hapus akun.
hapus akun gmail android
Jenis perangkat atau bahasa mungkin bisa berbeda satu dengan lainnya, tapi intinya seperti itu. Sebenarnya dengan berada di dalam aplikasi Gmail untuk Android juga bisa tapi nantinya tetap akan dibawa ke halaman Pengaturan.

Baca juga: Cara Memperbarui Aplikasi dan Game di Android