Cara Menambahkan Scroll Pada Blockquote di Blogger

Deloiz - Untuk Anda yang menggunakan platform Blogger untuk mengelola blog atau situs, dalam kolom entri untuk membuat sebuah postingan pastinya terdapat macam-macam fungsi, seperti untuk pengaturan huruf, warna, insert, dan lainnya termasuk quote.

Quote atau dikenal juga dengan blockquote, karena dalam penggunaannya, setiap kata atau kalimat yang akan ditandai dengan quote hendaklah di blok terlebih dahulu.

Adapun tujuan dari penggunaan quote ini guna membedakan atau mempertegas kalimat tersebut dari kalimat lainnya. Secara umum, semua unsur dalam sebuah postingan dapat menggunakan fungsi quote baik itu kata, kalimat, gambar, kode-kode, atau sejenisnya, tentunya disesuikan juga dengan kebutuhan. dan Anda pun bisa memodifikasi sesuai dengan yang Anda inginkan.

Baca juga: Membuat Blockquote terseleksi Otomatis

Cara Menambahkan Scroll Pada Blockquote di Blogger

Hasil tampilan dari fungsi quote ini dapat bermacam-macam tergantung bagaimana Anda bisa memodifikasi kode. Salah satunya yaitu dengan memberi efek scroll. Dengan adanya scroll kita bisa meminimalisir tampilan yang panjang. Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya, silahkan ikuti caranya berikut ini:

Membuat Blockquote Dengan Fungsi Scroll

1. Masuk dasbor Blogger.
2. Pilih menu Template.
3. Pilih Edit HTML.
4. Cari kode berikut (gunakan Ctrl+F untuk memudahkan):
]]></b:skin>
5. Selanjutkan copy-paste kode berikut diatas kode ]]></b:skin>.
.post blockquote{max-height:250px; overflow:auto;background:#f0f0f0; font-style:italic; border:1px solid #ccc; margin:10px; padding:10px 10px 10px 20px}
Keterangan:
- max-height:250px: tinggi maksimal blackquote.
- background:#f0f0f0: warna latar belakang.
- Silahkan ganti dan sesuaikan menurut keinginan.

6. Simpan Template lalu lihat hasilnya pada salah satu postingan Anda yang ada blockquotenya.

Itulah cara membuat atau menambahkan scroll pada blockquote di platform Blogger. Jangan lupa untuk berbagi dan mengikuti kami di sosial media.