Cara Pasang Iklan Menyatu Dengan Postingan

Menjadi penulis blog bagi sebagian orang menjadi hal yang sangat mengasikkan, karena dengan begitu bisa berbagi informasi dimana dapat diakses oleh setiap orang melalui internet. Internet sendiri merupakan jendela dunia yang dengan cepat perpindahan informasi akan segera tersebar ke berbagai penjuru dunia. 

Untuk Anda yang memiliki situs atau blog dengan pageview banyak, tidak ada salahnya menyisipkan iklan atau menyediakan ruang iklan. Dengan kata lain bisa menjadi penerbit iklan melalui pihak ketika, maupun secara langsung dikelola oleh Anda sendiri.

Cara Pasang Iklan Menyatu Dengan Postingan

Berikut ini merupakan salah satu teknik pemasangan iklan yang dapat menyatu dengan postingan.

Teknik Pasang Iklan Menyatu Pada postingan

Supaya iklan dapat terlihat seperti menyatu, Anda hanya perlu menambahkan kode HTML pada template yang digunakan. Silahkan cari kode <data:post.body/> untuk menyimpan iklan berada pada postingan. Sebagai hasilnya silahkan lihat screenshot berikut:

iklan adsense menyatu

Iklan Menyatu di Bagian Kiri
<div style='float:left; margin-right:10px;margin-bottom:10px'>
Letakkan kode iklan yang telah diparse di sini
</div>
Iklan Menyatu di Bagian Kanan
<div style='float:right; margin-left:10px;margin-bottom:10px'>
Letakkan kode iklan yang telah diparse di sini
</div>
Untuk menyesuaikan jarak, silahkan ganti ukuran 10px yang ada pada kode tersebut. Jika ingin menambah jarak dari atas tambahkan kode margin-top:10px. Sehingga kodenya menjadi seperti ini:
<div style='float:right; margin-left:10px;margin-bottom:10px;margin-top:10px'>
Letakkan kode iklan yang telah diparse di sini
</div>
Sekian tulisan kali ini tentang cara pasang iklan menyatu dengan postingan baik itu berupa jenis iklan teks maupun banner/gambar. Apabila kurang mengerti silahkan berikan komentar Anda yang sesuai dengan topik diatas.