Cara Membuat Kamera CCTV di Blog

Pada dunia nyata, CCTV tentunya akan sangat membantu diantaranya untuk memantau keadaan, memperketat keamanan, juga bisa sebagai bukti apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan sebagainya.

Bukan hanya di dunia nyata, ternyata di situs atau blog pun bisa dipasang berupa CCTV animasi. Fungsinya disini hanya sebagai hiasan saja, paling sedikit menakuti pencuri konten apalagi kalau dia belum tahu bahwa CCTV yang ada di blog tersebut hanya hiasan semata.

animasi cctv

Kalau Anda tertarik untuk memasang animasi CCTV di situs atau blog, langsung ikuti saja caranya berikut ini:

1. Masuk ke Dasbor Blogger.

2. Pilih menu Tata Letak.

3. Pilih Tambahkan Gadget.

4. Cari dan pilih HTML/Javascript.

5. Copy paste kode berikut pada kolom konten:

<script language="JavaScript" src="http://js4you.googlecode.com/files/cctv.js" type="text/javascript"> </script> <script language="JavaScript" type="text/javascript"> cot("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIzg4VBLU7EI2aBSSsbrmCUHKfVDJR5HJkoEMpBFgsZ3h9-OPzHpQJMpCeIsJO0wNdd47A7nFF1G83Z2CPS4gQ88CW3p_B40KG46tmxOaABZEy8kEV0cuJT157k3fZOEC6bv2wKjtq1k4/s1600/cctv.gif")</script>
Keterangan: Silahkan ganti yang berwarna merah dengan url gambar lain yang Anda inginkan. 

6. Klik Simpan dan lihat hasilnya di blog Anda.

Sekian trik kali ini tentang cara memasang animasi CCTV di blog. Apabila ada pertanyaan seputar topik, silahkan tinggalkan komentar dan jangan lupa share artikel ini melalui jejaring sosial yang tersedia.